03 April 2009

si tukang tipu ..

teman-teman, aku mau membagikan pengalaman (ga tau jdlnya konyol, bodoh atau aneh) tapi yg pasti penting untuk d share sm kalyan smua ..

behind the story ..
tiba-tiba ade gw turun dari tangga teriak : che, ada tlp ni ..
me : sapa?
my sist : ga tau. no.nya ga jelas
nyok : (lagi masak ikutan) udah angkat aja, siapa tau penting
me : (muka bete, org plg malas angkat tlp dari no ga jls !) malas ah ma ! *tp akirnya terpaksa d angkat*
NN : selamat siang !
me : siang .
NN : begini mba. saya dari perusahaan xl. tapi sebelumnya boleh saia tau saia bicara dengan siapa ? ini ibu/mba ?
me : rachel.
NN : mba rachel masi sekolah apa udah kerja ?
me : masi sekolah (anak sd kali. hehe)
NN : oh, masi di daerah jabodetabek ya mba?
me : *mule malas* hmm,,
NN : begini mba, saya agung ... (lpa siapa dia),dan saya mau menyampaikan kabar gembira kepada mba rachel karena memenangkan undian dari XL sebagai customer terbaik tahun ini dan memenangkan uang tunai sebesar Rp.7.000.000,- dan voucher isi ulang sebesar Rp.500.000,-. Undian telah dilaksanakan kemarin malam di global tv bertepatan dengan ulang tahun XL. mba rachel nonton global tv semalam?
me : ga
NN : iya, jadi begitu mba. karena mba tidak menghubungi dtrd malam sehingga kami berniat menghubungi mba. Dan hadiah uang tunai akan di transfer langsung ke rekening mba. Apakah mba punya rekening ?
me : ga punya .
NN : oh. klo saudara, atau orangtua?
me : punya, ibu saya?
NN : boleh mba , bisa saya minta langsung no.rekeningnya sekarang sehingga bisa lsg saya transfer.
*karena merasa mulai aneh dan memaksa, gw kasihlah ke nyokap yang udah biasa sama hal kayak gini , eh dia malah marah" sama nyokap gw, berasa ketauan tukang tipu kali ya? hee*
trus . . .

nyok : bisa sebutkan no tlpnya ? saya mau ambil langsung aja di kantor. bisa ?
NN : *makin emosi* yaudah, smp jam 4 ya bu.
nyok : kantornya yang di sudirman kan *ngecek dia tau beneran apa ga*
NN : bukan yang di rasuna said .
*telepon pun mati*

karena gw pun penasaran *hehe*, akhirnya ngecek ni d google. eh, eh, eh ternyata ada sekitar 3 orang yang berbeda yang cerita mengenai pengalaman yang sama kayak gw. sama" di bilang di tayangin di global tv, cuma tipe hadiahnya aja yang beda, cuma sama uang tunai dan voucher.

so, be careful guys. kalo yang cerita yang gw baca di google itu bahkan dia sampai udah ke atm nya. kalo di bilang dia bodoh, kasyan juga lah, namanya orang kena tipu, kalo di kasi tau kayak gini pasti mikirnya seneng aja kan?

Dan peristiwa ini membuat ..
1. biar nyok gw ga pnh maksa gw lagi angkat tlp ga jelas *gila ya, plg mls angkat tlp dari no yang ga jelas siapa*

2. jadi pelajaran buat gw, buat ga lagi-lagi isi ulang electric. karena hal kayak gini, bikin orang jadi tau no kita dan bisa di salah gunain . ga akan pernah lagi de, mending isi di xl center aja, atau ga beli voucher.

3. jadi informasi penting yang bisa dibagi sama kalian semua supaya ga gampang di tipu sama orang. secara sekarang ini hal kayak gini udah banyaaak banget.

tapi yang paling penting, sebetulnya kayak dapat berkah dari Tuhan. kenapa? karena gw tadi stres, smp pusing kepala mikirin blog mo posting-in apa, karena yang mau gw postingin belum bisa di masukkin karena gw mesti ketempatnya dulu baru bisa posting crita baru, eh, ternyata malah dpt tlp dari tukang tipu dan bisa buat di share sama kalyan smua deh. * hehe*

semoga berguna ya teman-teman. =)

love.love

215 comments:

1 – 200 of 215   Newer›   Newest»
ayuu said...

si ayu datang.. gw si blom pernah kena begitu an chel.. aduh kenyang nih abis mam gado2..
ga penting yah, hehhe.. =D

rach' said...

haha. Ya makannya itu jgn smp kna dunk, mknnya gw post in ini. Haha. Mau gado gado nya ayu. Ayuk kirim komen lg yg bnyk. Hehe

ygoretty said...

igh..
aku perna dapet kejadian kaia gini..
aku uda perna cerita belum chel??

cerita di sini lagi agh..

jadi waktu itu aku lagi tidur.tiba2 ada yang nelpon gitu,,aku angkat aja..dengan suara bantal yang amat sangat..dia juga bawa2 stasiun tv,,tapi aku lupa apa..
beda nya aku sama kamu..
kalo kamu kasi ke nyokap kan..

kalo aku,,aku kerjain balik.LOL

pas ditanyain punya rek aku bilang kaga punya,,tanyain nyokap bokap,,aku bilang aja juga kaga ada..
terus aku sempet nanya lagi..koq nelp nya kaga pake nomor xl atau cust serv atau apa..

INI PALING KONYOL.
dia bilang ini telpon kantor atau apa gitu..
terus aku iseng lagi..
gimana kalo aku ambil langsung aja hadiahnya,,trus aku minta alamat nya,,belaga denger n nyatet,,padahal aku merem lagi..LOL!!

terus aku belaga kaga denger..
egh dia ulangin lagi alamat nya dengan kesel..terus langsung dimatiin d sama dia..

LOL

abis itu aku baru marah2,,abis aku kaga bisa tidur lagi..kan ngantuk..
mereka pikir kita sebodoh itu yagh..
aduh..kalo ada orang yang sampe tergiur kaia gitu sih..duh..AMIT2 degh..

itu kan penipuan jaman primitif!!
LOL

NovA said...

gw juga pernah mirip2 tapi bukan xl..tapi carefour..
dikasi surat si..dapaet mobil gw..haha
pasti tipuan belaka.huh.
ckckck..

ayuu said...

hei2 ini ayu mau cerita..
tadi malem ada yang nelfon gw katanya gini..

s penelpon gelap : halo, bs bicara dgn icha?
ayu : ini bukan no icha
s penelpon gelap : saya dpt no ini dr denis
ayu : bukan ( gw udah merem banget tuh )
s penelpon gelap : oh, begitu ya.. lg dmn ?
ayu : lagi dirumah..
s penelpon gelap dan tmn2 gelapnya : wakakakak

masa dia ketawa sm temen2 nya kenceng banget chel..uda kaya liat orang ketabrak kecoa..
trus gw tinggal tidur deh.. abis ngantuk.. kira2 kejadian terjadi jam 2 dini hari.. ayu di jakarta melaporkan..

colorful day said...

tentang telepon yang gak jelas , gw juga pernah tuh...waktu masukin no hp di koran gak jelas tuh..commenin gw ya whatcolorfulday.blogspot.com

rach' said...

haha. bulecu. km marahnya gara" ga bisa tidur lg ? hihi.
untung ak bkn pas lg tdr jg, klo ga , wuiihh bisa mati matian ku maki maki dia..
tp kayaknya ad yang kena si bule. buktinya yang ak liat d google itu udh smp k atm nya sgala . haha

rach' said...

hah? lewat surat ba? malah ya. biasanya atau tepatnya *katanya* kalo lewat surat itu ya bener. tp kalo lo ga punya kartu carefour, ga ikutan undian or whatever lah namanya ya udh pasti bohong itu. hihi

rach' said...

hadu ayu, gw jg sering kl dpt tlp ga jelas kayak gitu. makannya skrg kl ad no ga jels tlp ga pnh gw angkat. kadang bsa sok" salah sambung jg tuh. sialan. =(

rach' said...

haha. lagian no hp d mskin k koran ni. gw aja ud nyesel bgt mskin no rmh. kl no hp s bisa ganti hp. lah klo no rmh? haah, bodoh d. ga lagi" . hihi

rach' said...

anw ya yu, lo tampaknya pnya bakan terpendam jadi pelawak. karna smnjk bbrp hari ini main blog, bahasa lo ska bikin gw ngakak. salah satunya ya itu "orang ketabrak kecoa" , emg bisa ya ayu? sebesar ap itu kecoa?? hahahha.

Mulan said...

wah2 gawat juga ya..kira2 ada yang cerita ga abis kasi nomor rekening apa yg terjadi?hehe

rach' said...

wah, iya ya. mdh"an aj ad yg bca, trus trnyt dy ketipu sm situ jadi bsa crita. tp itu mah bodoh bgt namanya. ahhaha

rach' said...

ketipu sampai situ mksdnya. hhee

anien said...

racheeeelll...
akunya sering tuuhhh....
hahaha...
mamah aku malah kalo lagi ada kaya gitu diputer puterin.
bilang lah mau ambil sendiri hadiahnya.
trus si penipu bilang
"tapi ini di jakarta bu"
mamah : "ohh..gapapa pak..saya kebetulan mau ke jakarta kok. dimana maaf kantornya?"
langsung dimatiin deh.
trusan mamah aku sms.
"DASAR PENIPU!!TUNGGU SAMPAI POLISI NANGKEP KAMU!!"
*lebayy*

haha.. =P

rach' said...

hahaha. mama mu lucu ya nien. tampaknya ibu ibu kita udah ahlinya ya dalam hal kayak gini. si tukang tipu itu musuhnya ibu ibu kayaknya. soalnya klo sama ibu ibu pasti gatot alias gagal total. hihi,
anw, trima kasi komennya ya anin syg.
kiss.love

Anonymous said...

hel ini yg nipu masih kelas teri,blom punya ilmu hipnotis gt2.masih cupu sekali.kalo gw dulu pernah denger ada yg pernah sampe di hipnotis ampe jebol tuh rekening.cerita nya menarik lah boleh boleh

rach' said...

oh ya ? wah wah, tp mksdnya dihipnotis pas d tlp apa gmana ? knapa tak berbagi cerita saja giri. heho,
but, thx a lot ya. =)

Anonymous said...

wah, emang lagi banyak tuh yang kayak gitu. makannya mesti ati ati aja. mudah mudhan aja ga bakal ada lagi kayak gini.

rach' said...

haha. iya gpp de. makasi ya uda kasi komen. aio isi lagi yang buanyaaak . hihi

rach' said...

hihi. iya tata. makasi ya. =)

Devi Cuna said...

waduuu... untung aja gk kena, ati2 rach.. klo kata bang napi bilang sih, WASPADALAH... WASPADAAA... hehehehehe... :DD

ayuu said...

ga hel..gw ga punya bakat seperti itu.. itu hanya keluar tanpa sengaja tanpa bermaksud untuk tujuan melucu.. hag hag hag si bule tuh selain punya bakat menulis tetapi dy jg pny bakat melucu..

rach' said...

haha. iya . makasi ya dev . =)

NolD said...

hm.. memang 'sesuatu tidak akan datang tanpa usaha'.. Jadi kalo dapat tlp2 sprti itu ya ga usah di gubriss.. expect ya u orang langsung nonton LIVE!.. hehehe.. XD~~
*Rach' thanks infonya.. ^___^

.,UsEDiSiNi,. said...

ahahaaa,.ksian bener temen gw d janjiin kya gituu y??ksian bner lw,.

gw jg pernah sihh d tlpon gtu,.ngaku2 dr XL, tp slam pmbukany pke assalmualaikum trus dya mule ngom nyerocos mcem2 n blg gw pmenang nmor cantik,.blaa,.blaa,.blaaa,.dngn hadiah uang tunai skian juta,.

trus gw blg aj,.duidny bwt bpak aj,.ahahahaaa,.diem dya,.bete,.trus d ttup dehh,.

iseng2,.gw tlp balik no'ny,.ahahaa,.ngjakin ribut,.ahahaaa,.

Anonymous said...

rahel, wah modusnya banyak banget ni... tempo hari aku juga denger cerita juga dari orang katanya modusnya dapet dokumen penting atau cek,orangnya dari luar kota nah setelah itu ada no hp nya setelah itu kl kita hubungi ujung2 nya mah kita di minta no rek dan intinya mah kita akhirnya disuruh trnsfer gitu... yah waspadalah waspadalah... thanks ya rahel

.,UsEDiSiNi,. said...

hmm,.saran bwt tmen2 smua yang da berkunjung dan bca2 d blog ini,.semua hal yg berbau hadiah undian n pmberitahuany dgn cara informal kaya gitu n mule mnt nmor rkening ato setoran awal bwt nebus hadiah,.ga ush d anggep serius dehh,.

wlpn nominal n hadiahny ckup menggiurkan n kita lagi butuh,.ga ush pkir pnjang,.ckup blg,."ini penipuan!!"

yg anda perlu lakukan hanya MENUTUP TELEPON anda,.atau abaikan saja,.x mw lbih xtreme,.laporin k polisi ato provider yg bersangkutan

Pizz,.
slam bwt para penipu d luar sana,.ahahaaa,.

.,UsEDiSiNi,. said...

ngekkkk,.gw da kasi tuu,.

blog gw yahh skrg,.!!

allaboutindonesianmovies.blogspot.com

rach' said...

hadu ayu, akuilah kau punya bakat jadi pelawak. kalo bule mah penulis. hehe

rach' said...

wah, oke oke . terima kasi ya renold .=)

rach' said...

haha. dasar lo am. iseng amat d tlp balik. syg pulsa tau. ehehe

rach' said...

wah, trima kasi sarannya am. bisa juga kasi saran lo ya. ehehe. wah, aam komennya baik. asik. makasi ya am. =)

rach' said...

iya . iya . akan gw komeni. tenang saja, yg mana ni tapi ?

rach' said...

iyaaa. hadu, bagus deh klo bguna. trima kasi ya dini ..

itel said...

wahahahaa
tnyata telv yg gw kasih ke lo itu isinya orang begituan.
sama banget berarti sm sms yg gw terima,yg mengatakan bahwa gw menang undian XL.tapi
pengirimnya dari no.XL gitu yg kyak 0818 sekian sekian,bukan dari operator xlnya.

rach' said...

yaudah senasib tel. lain kli mknnya klo ada tlp ga jelas ga usah kasi k gw. lo aja yang angkat. ehehe. emg d blgnya menang brp tel ?

itel said...

wahahaaahha
menang 50juta gww
asikk noh kalo bneran ,gw traktir loo makan2 hehee

rach' said...

haha. dasar loh. eh, suruh tmn" lo komen juga dunk tel. yg banyak bilangin. ehehe

NovA said...

oiya yang lewat surat itu pas gw cek ke carefournya bohong..gitu..pemenangnya namanya beda..gitu..ggiilakk kan ebat bener sekrang para penipu

NovA said...

ms cmment d tmpat gw ttg d masiv bkurang 8//
ane bener...tegaa.sediii

Syl-via said...

gila ya.. penipuan dimana - mana....???


lightdawnblue.blogspot.com
SYL-VIA PR 11 - 2C

bedtimestory said...

Ayu itu mang pelawak..dia akan syuting extravaganza segera..hahaha...

Rachel..Itu sudah jelas penipuan,begini y,Rach..Udah jelas lu yang menang,tapi dia ngak tau tentang data data diri lu..Untung u smart..hehehe...

rach' said...

@ noba : gile, parah bgt si penipu itu ba. pada hebat2 ya skrg. ada sekolah nya kali. ehhee

rach' said...

@ sylvia : haha. komennya singkat padat dan jelas ya bu. thx anw. =)

rach' said...

@ fajar : tuh kan bener apa kata gw yu. lo emg pny bakat jadi pelawak. akuilah yu. hehe

anw, trm kasih ya fajar. itu jg krn nyok gw yg jadinya ngurusin tuh penipu aneh. ehehe

rach' said...

@ noba : hah? ko bisa noba ? yauda, gw bantuin komen lagi deh ya .. jangan sedih sedih trus dunk. =)

Anonymous said...

hahahaha.. mknya klo ngisi pulsa jgn yg elektrik deh klo di tempat2 yg gak jelas.. mending klo beli pulsa ma gw aja. kirim uang dan nomer telpon harus di sertakan beserta data diri pribadi yg isinya harus ada status dan foto sebesar postcard bersama pak RT.. (khusus wanita2 muda).. hahahahaha


by : broto manis

bedtimestory said...

hahahaa...Ayu kan diem diem dulu pemain srimulat tau,rach..hahaha..ssttt jangan bilang bilang ya tapi..hahaha..

Astrid said...

El...kalo mnt gw seh emang bener tuh pendirian loe...kalo ga kenal no telp yang masuk ya mendingan ga usah diangkat...Gw seh juga begitu...paling males angkat telp2 yg ga dikenal...tapi selain telp penipu2 itu kadang pake cara yg lain loh..kadang surat ato sms...nah kalo sms tuh gw sering bgt terima..Disitu ditulis kalo ktnya gw menang undian en mereka minta ditelp balik...tapi yg plg mencurigakan no telp yg sms itu no yg ga jelas githu tapi mereka tulisnya di plg bawah sms nya dr provider tertentu..keliatan bgt khan boongnya...Kesimpulannya...ati2 dah jaman sekarang...jgn percaya aja ama iming2 hadiah dr pihak ga dikenal ya guyssss....

Niteeeee El....:-)

rach' said...

@ broto : haha. brondong" . ada ada aj komen lo. mentang2 lagi jatuh cinta sm perempuan vietnam amerika ya? hehehe.
trima kasi ya brondong manis . =)

lona said...

mmm... aku jg pernah ngalamin... tp udah tau gitu pasti boongan.. toh ga pernah ikutan kuis or sejenisnya...
iya say, emang bener jangan keseringan isi vucer elektrik deh... aku ajah ampe sekarang masi banyak mas2 tukang pulsa minta kenalan, nelponin mulu...
sumpah ganggu bgt...
hehehe...
aneh2 aja tuh si amang2...
good luck ya say....
;)

rach' said...

hahahha. iya . rahasia bdua ya jar. haha. jelas2 ini d blog yg siapa aja bisa bca fajar. hehe

rach' said...

hehe. wah, ka astrid komennya top deh. hehe.
iya, emang kayak gitu udh banyak bgt. jadi mls bgt. anw, trm kasih komennya ya ka astrid . =)

rach' said...

haha. kamu lucu bgt si lon. makannya itu udh malasss bgt isi ulang elektrik. ga lagi" deh. keenkan si abangnya. mending isi di centre nya langsung. ya kan?
anw, trm kasi komennya ya lonna sayang. =)

kiss.love.

my story said...

waaa....
sama chel...
gw juga pernah kayak gto...
tapi bukan XL
gw hampir ditipu ama INDOSAT...
hahahaha...
komen ditempat gw ya... vanie...^^v

=MeLuvStaR= said...

iya, gw juga ampir pernah ketipu nih.. tp sama telkomsel..
pernah juga ketipu sama carrefour.. parah deh.. ati2 aja deh.. huhu..

hel, comment tmpt gw jugaaa..
yang ttg pancious aja..
melissa. thanks!!!! :)

rach' said...

oya ? tp maksudnya dia mengatasnamakan indosat kan van ? hihi. emg udh banyak bgt kyk gitu skrg.
anw, thx komennya ya

sarah ayunda said...

hahahaha kalo aku seringnya lewat sms chel.. emang deh yaa jaman sekarang mulai2 aneh2 penipuannya. untung kita anak kuliahan pinter jadi ga kemakan mentah mentah tu tipu daya si penipu heheh. be careful ya sayaang :)

rach' said...

iya mel. emg kudu ati2 skrg, uda bnyk slnya kyk gn. anw,makasi ya .

rach' said...

wah, iya tuh sar klo lewat sms emang jg banyak bgt. iya bener, kita sih ga mempan ya ditipu sama mereka. hehe
iya, makasi ya syg. km jg be careful ya. =)

girly said...

wah..
kita mang kudu hati2 hel..
karena sekarang bnyk bgt penipuan..
kalo bisa tipu balik ja hel..
heheehe

Rere said...

waw chel,,gw juga pernah nih kaya gini !! dan yg lebih nyebelinnya lagi, itu tlp jam 5 pagi! iiihhh...gila ya !! heran deh ma orang2 yang pengen dapet duit tapi dengan cara BUSUK !! dan yang parah , ada juga yg pake hipnotis gt..jadi nurutin aja apa kata orang yg nelpon! modusnya "perjodohan"..bingung gak tuh gimana bisa??tapi banyak yg kena !! hati2 bgt deh pkoknya! kalo udah nanya2 no.rekening tabungan segala...huhu...

rach' said...

haha. iya, tp sayang pulsa sama tenaga klo tipu balik. ehehe

rach' said...

hah? iya ya ? ya ampun. untung gw ga smp dihipnotis. amit amit deh. emg udah smkn pinter penipu skrg, uda ada sklhnya kali. ehehe

ista said...

wah.. kalo langsung ditelpon gitu sih aku blum prnah. tp klo lewat sms sering banged.. hehe..
serem juga yah skrg.. ckck... biasa org langsung tergiur dgn duitnya..

rach' said...

iya emang, modusnya macam2 skarang, yg udah handal bgt ya pasti bisa smp habis kekuras rekeningnya. tp kyknya plg srg sms. ati" aja ya.=)

Mulan said...

makin lama kuis asli makin jarang ya karena terlalu bnyak penipuan haha
komen imaginarywing.blogspot.com ya rachel..

rach' said...

haha. iya bener bgt mulan. kita juga ga tau kuis yg bnran itu emg beneran juga apa ga. ehehe

Anonymous said...

waduh...
menurut saya gak rachel aja yang dirugiin..GLOBAL TV juga..Laknat emang orang kyk gt....
tapi skali lagi kejahatan emang bisa dilakukan dengan bnyk cara sih..
tergantung kitanya nyikapinnya gmn..lagipula kalopenipuan kuis gt udah sering bngt kejadian..jadi kita bisa antisipasi duluan...

ur mom get a nice job...^^

rach' said...

yup, betul. setuju skali. xl sama global tv tepatnya yang dirugikan. wah, sbg org global tv pst sebel ya dgrnya ? tp knp si ga ada tindakan dri xl maupun global, melakukan apa kek gitu supaya customernya ga kerasa keganggu. bnr ga s ? ehehe

D.I.O said...

makanya klo ngisi pulsa jangan electric...
kan nomornya bisa d hafalin sama mass2 nya..

biasa nya biar kta ngisi electric,
mreka blg yg voucher abis..
buat mereka untung ,tp buat kta rugi..
:DD...

kta mesti extra sabar makanya..
:DD

Anonymous said...

wah..
kjadian yg lumayan nyebelin y..
klu yg tlp bkn pke no cust service kn biasana emank pnipu tu..
lgan klu pemenang yg disiarin d tipi pasti dtlp pas lg acarana kn..
tukang tipuna kurang kreatif tu..
klu mw isi pls electric mending k t4 yg trpercaya ato k tmen yg jual pulsa..
jd kn aman..
hehehe..

The Journey said...

hahahhahahaha.
gw malah pengen dapet telpon kaya gitu. ntar kan gw kerjain. lumayan buat hiburan. hahahhaha

ygoretty said...

aduh duh duh..aku ketinggalan banyak..hahaha..
AKU KEMBALI DATANG..

yagh..
komen ku paling bontot deh..sedih abis..ahahha..

maaf yagh teman,,saia ketinggalan berita..abis kaga sempet buka..tapi tenang..dengan segera saia akan kembali keperkancahan dunia blog kita..^^
PEACE LOVE ANG GEOL//
LOL~!

My Self said...

rachel, emang skrng dah banyak bgt penipuan macam itu,,,,
lain x lbh hati2 yap!

*give feed back ya.. thx a lot

Anonymous said...

sHa :
aku juga pernah kena chel,, tapi bukan XL..

telkomsel malahan ..
di bilang dpt mobil,, wktu itu aku masih SMA kls 2 ..
mungkin karna aku nya yang bodoh ,,
malah kegirangan,,
trus crita ama papa ..
papa ku juga tersenyum (kirain si papa senyum krna senang anak nya dpt mobil dengan cuma2 )
eh gk tau nya si papa malah ngetawain aku :((
(mungkin dlm hati si papa,, "kok bodoh bgt ya anak gw"

hahhaha
sumpah sakid atiiiii bgt ama tuh penipu ,,,

tapi ya chel,, klo pake bli yang voucher males gosok2 nya ..
hahhahha

lebih berhati2 lagi ya sayang ...

Anonymous said...

kalo gua di telponin ma abang2..
katanya dia udah nransferin pulsa 500rbu ke no xl gua..
dah gitu dia minta bayar..
gua bilang deh ntar telpon lagi y saya cek dulu..
bis di cek ternyata pulsa gua rp.90 perak.. (hahahahk.. lagi gak ada pulsa)
pas dia nelpon lagi ttp ngotot dah ngirim..
akhirnya gua kasih ke koko gua..
en di marahin tu abang..
dan yang LUCUNYA!! tuh abang malah bilang gini ke koko gua..
"yang benar pasti menang lho"
haiz.. aneh..

rach' said...

@ dio : wahaha, jawaban lo de. hehe. iya iya. gw jg ud mls isi elektrik lg. thx ya.

rach' said...

iya. tp krn nyok maksa mknnya diangkat. lagian biar kerjain balik tukang tipunya. hehe
ga ah, wlpn lewat tmn udh mls bgt kl isi elektrik skrg. =)

rach' said...

@ debby : masya oloh deb. malas tau. tp emg seru jg s kl krjin balik gt, bkin s penipunya jadi emosi. ahaha

rach' said...

@ bule : haha. gpp ko bule. udh bantuin komen aja saia sudah berterima kasih sangat. haha.

rach' said...

sha : hahahaha. sumpah, kmu pny crita lucu bgt sha. papa mu juga. ya iyalah masih sma udh pst happy bgt dgr kayak gt. hihi
gpp, gosok" drpd tlpnya disalahgunakan. ehehe

rach' said...

hahahaha. sumpah penipunya bodoh, maksa lagi. "yang benar pasti menang". haha. iya , dia benar2 bodoh mmg. hihi

hNa said...

waaduuhh..
mangkk byk bgt tuu yg nipu2 bgtuu,
bahaya emangk..
mending klo ad yg mulai2 ga jelas gtuu jgn diladenin,drpd kena,wkwk..

untung yaahh lo ga kenaa,
bagus dee..
jgn sampe ad korban2 laiinn..
tuu org2 pd kurang gawee benerr yaah,males nyari duidd..eh pake cara bodoh bgtu,hueee..

comment my blog plz..
www.hanotebook.blogspot.com
judul : SAHABAT OH SAHABAT
thanks a lot :)

Anonymous said...

astagaaaaa tuhaaaann makin banyak ya kak tukang tipu, tp apa ngaruh ya kak klo gara2 isi ulang electric gt?

rach' said...

@ dini : setauku si iya de. trus s penipu itu bisa tau mo ku drmn dunk ya ? ehehe

rach' said...

@hanotebook : iya, makasi ya. itu jg karna gw kasi nyok mknnya ga kena. hehe. thx ya.

Unknown said...

thx rachel bwt infonyaa....
komen aku punya juga donk prizlovepoemandsong.blogspot.com
di posting journey of love yaaa....slarigh

Anonymous said...

bagus2...coba kalo lw ketipu..ceritanya makin seru nech kayanya...wkwkwkwkwkwk

Yudo said...

wah.. ayah kayanya jg prnah ditelp beginian d.. tp sama ayah malah dikerjain balik.. sampe2 orangnya sendiri yg ngga mau ditelp.. tp ituudah lama sii.. ak pas masi smp d kayanya..hahaha..

yudo juga said...

yeeeeeeeeeee....ak udah bisa ngisi komen d blog kamuuu.. asik..asik..asikk..

lagi-lagi yudo said...

yang banyak ahhh komennya.. biar kamu dapet A.. hoho..

sekali lagi yudo said...

ak pengen jg tuh ditlp gt.. biar ak kerjain balik..hahaha..

cowonya rachel said...

sayangg.. no telp orang iru masi ada ga?
kita kerjain balik yuuuuk..

cowonya yang nulis blog said...

yg pernah dikerjain gini kamu doang yah sayang?

petrus said...

hari gini masi ada aja yah yg ngerjain pake cara begini?!?

siapa hayooo.. bembem! said...

yang sabar yaaaaa..

rach' said...

@ priscil : haha. bagus deh cil klo bguna .. =)

@ mr.P : waw, kamu membuat komen ak tiba" jd begini banyak, baguss. trima kasih ya syg. =)

rach' said...

oia, ak baru sadar. maksudnya ayah pnh kayak gini jg ? haha. kasyan si penipunya,,ayah mana bisa ditipu kayak gini. ya pasti dikerjain balik lah. hihi

Sulvi said...

waduh,serem jg y chel..
jd takut ni klo isi ulang elektrik..huh
tp thx bgt loh ma infonya..
g jd tw klo isi ulang ky gt bhya..hehe
o,y chel jgn lupa y comment blog qu..^^

george said...

Wahhh..parah bangetttt!! hehehe..

marsha said...

kok bisa gitu yah?

michael said...

huhh... orang iseng ada2 aja..

rach' said...

@ sulvi : iya vi. tp ga tau jg ya bnr gara" isi ulang elektrik apa ga. hehe

@ george, marsha, michael : =)

Anonymous said...

wakakakaka ..
ati2 aja cui ..
hadiah kalo yg dapet ga dateng pasti dialihkan ga mungkin ditungguin ampe di telpon telpon bgt..
apalgi kalo pengundian langsung di tempat..
org kea gt mah iya iyain aja.. bilang aja uda trans duit.. biar dia seneng dikit..xD

rach' said...

haha. iya . setuju". intinya kerjain aja balik. hehe. =p

olivia cing-cing said...

wahh..emnkk byk bgd t skrg kasus kyk gt..
ga cm telp.sms jg..
jd mank kita nya aj lbh ati2..hehe..
yg nyebelIn it..telp nya tgh mlm..ngaku2 dr XL..kan ga mgkn bgd kan..>.<

rach' said...

@ oliv : haha. iya liv. bener bgt. ga ptg bgt deh pokonya tlp kyk gt. bkin mls aj . =(

Anonymous said...

gw c blom perna dpt kejadian kyk gini..
tp thx ya chel.. jd skrng bs lbh ati2 lg.. hehe..
tdnya ga perna kepikiran klo isi ulang elektrik tu ga aman.., skrg kyknya bru nyadar dh..
thx chel.. ^^

rach' said...

wah, iyaa.. sama" ya.. tp ga tau jg si, tp kyknya kl isi ulang elektrik krg aman aja. =)

Still little girl said...

wew, jangan ampe kna deh yang bgitu,,,
hope...
hehehe

* comment di blog g jg ya..hehe.. shadoebox124.blogspot.com yang bag exist

girly said...

say,aku bingung nih mau comment pa lagi..heheehe

priscilla said...

racheeellll....isi blog gw donk...di artikel journey of love...thx beratt...

anita said...

tha jg pnh tu hel
tp tha lp dy blg na hadiah drmn.. dy tlp k rmh gt dan blg tha dpt hadiah motor. dy jg blg mo antrn mtor na k rmh.
brasa anh ya tha cuekin ja n tb2 ad suara ank kcl ngs
lgsg aj tha tnyain "kq ad ank kcl?"
eh dy malu jd lgsg d matiin d tlp na hehe

The Journey said...

rachel...

hihihiiihihih

rach' said...

@ shadowbox : hehe. iya. makasi ya. oke, nanti akan saia komen balik. =)

rach' said...

@ tere : ya ampun, gpp ter. udh d kasi komen lg aja makasi bgt. =)

rach' said...

@ priscil : okeoke cil . =)

rach' said...

@ tha : haha. bodoh penipunya. kl ak tha, pas dy nlp ad yg lg nlp gt juga, rame. jadi kesannya kayak lagi di xl nya beneran gitu, rame" confirm k pemenangnya. tp tetep aja ga ketipu. ehehe

ayuu said...

hehe rachel udah lama ni ga buka blog.. pusing tugas desktop.. hahihu

rach' said...

hahh.. iya ni ayu. mana gw lg skt lagi, masa pusing udh 3 hari ga smbh" ihiks. desktop ya yu? gw jg stress bknnya. uhuhu

Anonymous said...

gw juga pernah tuh di telpon org yg gak jelas... org ngajak kenalan...

Prianto Indra said...

wah.. klo ada begituan pasti gw cuekin.. ud laen x jgn di tangepin...

Anonymous said...

emg yaa kita jadi org cakep/cantik pasti di kerjain.. emg susah jadi org cakep.. gw juga pasti klo ngisi pulsa elekrik trus yg jaga mba2 eh besok2nya ada yg misscall2 gak jelas.. yg masih jaman 3second itu loh im3.. boro2 kenal, ngmng apaan aja gw gak tau.. mungkin laen kali kita klo beli pulsa elktrik kita pke masker aja ato gak nyuruh org.. huehehe.. g usah pke nama ya cheell gw skedar membantu..

rach' said...

@ cnx : iya. waahh,, trima kasih banyak ya cacinx. =)

Anonymous said...

tp mungkin di saat seperti ini memang perlu punya tmn yg jualan pulsa.. bisa cepet,bisa bayar belakangan, mlh kdg2 klo orgnya baek bisa gak usah bayar.. hahahaha.. org mo usaha malah bikin bangkrut org..

rach' said...

anw. broto komennya yg mana ya ?? yg pst ada . trima kasih ya brondong. =)

Anonymous said...

buset nih yg di atas gw sapa dah chel ngisinya aneh bgt....

-broto

rach' said...

hahaha. iya. terima kasih banyaaak yaa.. wah, brondong sahabat terbaik de. =)

Anonymous said...

eh gw tmnnya rachel juga broto. slm kenal...

Anonymous said...

ih ogah gw kenalan ma lo..

-broto

Anonymous said...

y elah jahat amad lo.. kita sering ktemu di rumah rachel numpang makan..

rach' said...

hah ? aneh ? yg mana , to ? d atas lo ya komen gw. masa aneh? ihihi,
gpp de. yg ptg broto sdh membnt. =)

Anonymous said...

tetep aja.. lo ngmng gak pke nama sih ya gw kan bgg... lo cowo ya???? ampun dah..
-broto

Anonymous said...

ah cape chel hahahahahaha... ntar deh klo ada ide lagi gw isi okeh2...

rach' said...

hahahahaha. parah". ada dua broto dsn. hhii. brotonya cathy yg mana dunk ya ? =p

Anonymous said...

happy easter everybody..

rach' said...

haha. iya brondong. trima kasih banyak yaaa.. =) =) =)

Adhi said...

wew...
ada juga ya orang yang kyak gitu..
untung dipost sma kakak..
kalo ga mngkin bisa kena..
hehehe...
tx ya utk post nya...

Anonymous said...

iya . sama" ya dhi. =)

nastasya said...

hmm,
kalo pglmn tkg tipu gini c mami aq prnah ngalamin jg, chel. .
tapi bkn mslh provider, tapi mslh krtu kredit. .
ntah gimana pas nykp ngangkat tlp dari ntah siapa itu, dblgnya nykp mnang undian dari kartu kredit, blah blah blah. .
nykp c dgrin ajah, biarin dia nyerocos ga brhnti,
eh ujg2nya nykp dgn santai ngmg gini,
"oh gitu yah pak. makasih, tapi saya ga pernah merasa pake kartu kredit."
dan si tukang tipu pun lgsg ngmg
"YAAAHHHH...."
hahaha,
ketauan deh,
malu banget dia..
gue dgr crta nykp cm ngakak ajah,
sedi banget tuh orang :P

yah smoga crtamu bs jd pljrn brhrga bwt yg baca, spy lebih extra hati-hati thdp tkg2 tipu yg ada di muka bumi ini, hehe

*tha.

rach' said...

hahahaha. bodoh penipunya. mami mu lucu yaa. lain kali kl ada yg mo iseng lg ak gituin jg aahh.. hehe
trm kasih ya tha .. =)

Kita Bahas Smuany Dsni..^^ said...

wuih, makin bnyak aj y tukang nepu kyk gt..
ckck..
bner2 msti xtra ati2 noh..
jgn lgsg tergiur ma hadiahnya..
hehe...

My Blog said...

artikel lw berguna bgt.. hehehe..
please comment y blog too...
thnks..

Krisva21 said...

wahhh...
tmabah byk aja ya kejadian gaze skrg2 neh..
parah...

comment please:
http://coloursoflife21.blogspot.com
posting: emosi n hari yang cukup menyenangkan..

thx alot..

eGa baWeL aPa aJahh.. said...

Huaahhhhhh.. iye tu penipuan gitu sering bgt kejadian..]

Gwe jg dpt sms yg bilang sama kaya lo .. huhuuuu..

Buat temen2.. waspadalah.. waspadalah.. hahhhhahaha..

rach' said...

@ ega : iya ega. makasi yaa.

salt.and.pepper said...

wah... mesti ati2 nih sama telpon2 ga jelas..

rach' said...

iya. makasi ya. emg kdg ada aja yg lsg tergiur sm hadiahnya. hihi

rach' said...

@ krisva 21 : iya, makasi yaaa...

rach' said...

@ salt and pepper : iya. makasi yaa

bedtimestory said...

rachel temanku yang baik..

bedtimestory said...

sesuai janjiku padamu...

bedtimestory said...

aku akan memberikan komen yang banyakk...

bedtimestory said...

tapi rachel temanku yang baik...

bedtimestory said...

setelah aku lihat....

bedtimestory said...

comennt mu banyak sekali...

bedtimestory said...

dan aku pun malas jadinya..

:-)

bedtimestory said...

dan rachel temanku yang baik...

bedtimestory said...

udah 160 ni...hehehe...ama ini 161....balas lha ke post an ku rachel...hahahha....

salam dari Sandro ya..hehehe..

The Journey said...

halo bisa bicara dengan rachel?

The Journey said...

syalalalalalala

The Journey said...

yaa gag langsung muncullll komennya...

The Journey said...

huhuhuhuhu

ygoretty said...

loh loh loh..
semua uda mencapai target..
dan gue tertinggal sendirian~
T.T

ygoretty said...

kita tadi abis main~~
^^
senangnya~~

rach' said...

@ fajar : astagaa.. terima kasih banyak banyaaaak ya fajar. senangnya .. =)

rach' said...

@ debby : terima kasih ya debby. akan ku komen blog mu jg lg ahhhh.. hehe

rach' said...

@ bulecu : waahh,, trimi kisi similikiti bulecu syg. tenang, akan saia komen biar lebih dari target. mari kita membnt. hehe

colorful day said...

gila ok juga nie blog ....

colorful day said...

gak kalah ma blog nya nova...

colorful day said...

jgn lupa ya comment di blog gw..

colorful day said...

di whatacolorfulday.blogspot.com

colorful day said...

trus juga ya..buat yg tuh....sekarang nie mank bnyk tukang tipu

colorful day said...

jadi nyantai aja ok???
comment nya yang banyak ya...tq...GBU

rach' said...

hahaha. iya ernie. makasiii yaa. =)

Mario Adiyan Senarto said...

wadu.. sekarang aneh2 aj modus penipuan... btw thx 4 the information chel ^^

rach' said...

@ mario : wahh,, iya. terima kasih banyak ya mario .=)

bedtimestory said...

yuhuuu rachelll

bedtimestory said...

aku berkunjung sebentar

bedtimestory said...

rachelll...hahahhahaa...gua bingung mau nulis apa...curhat aja ah...

andi ajah said...

klo gw sih langsung gw maki2
pake kata2 paling kotor dan laknat sedunia...hehehehehe...
soalnya pernah mengalami juga...
ditelpon bgituan...langsung gw maki2 pake nama2 temen2 gw di kebon binatang ama Taman Lawang tuh...
eh...dia nya cm diam sesaat...lalu bilang "terima kasih" dan menutup telfon...
what a weirdo...dikatain otak kuda nil malah bilang terima kasih...
dasar benar2 otak kuda nil...hehehehe

bedtimestory said...

curhat apa ya??

bedtimestory said...

ntar ntar aja deh curhatnya,rach..sakit perut nih..mau ketemu si kuning beneran..hahaha..bye...

rach' said...

@ andi : hahaha. wahh, hebat ndi. emang ngerasa kuda nil kli dia. ehehe

rach' said...

@ fajar : ya ampun.. terima kasih ya fajar.

anw, aio smuanya mampir ke bedtimestory kl mau liat film" keren saat ini yg patut ditonton.

klik aja yg ada komen dr bedtimestory. lsg msk k blognya .. =)

Rio Silitonga said...

Pernah juga menggalami hal seperti ini, bukan hanya sekali tapi sampai 4 kali dan anehnya, suara yang menelpon juga sama dan menggunakan alamat yang sama dengan iming2 hadiah mobil dan uang ratusan juta rupiah.

Semakin banyak bentuk dan cara penipuan yang terjadi dengan bentuk baru yang terkadang membuat orang harus berpikir lebih bijak lagi. Telaah tiap penyampaian kata dan refleksikan dengan keadaan, apakah itu bentuk kewajaran atau tidak. Kalau tidak wajar, acuhkan saja, jangan sampai tertipu.

Tetap bijak dan berpikir jernih!

Rio Silitonga said...

baru sekali ya?
aku sudah 4x alami hal ini dan anehnya, ke-4 nya seakan memiliki suara yang sama dan nomor telp yang sama. Apa ngga bosan tuh orang. Apa ngga sadar juga kalo sudah nelp 4x? Hadiahnya menggiurkan, mobil dan uang ratusan juta rupiah....wah!

Be wise....cuma itu lah!
Banyak cara2 baru dan bentuk2 penipuan baru, jadi kitalah yang dituntut untuk lebih bijkasana menilai dan memahami segala hala apakah itu kebohongan atau kebenaran.

Bantu doa, biar orang2 seperti ini bisa dapat hidayah dan bisa tobat, kalo perlu buat sinetronnya dengan judul " Tobatnya Penipu Undian Berhadiah "

hehehe....

devi apriliani said...

slm gw hdp c.. gw blm pnh yg namanya ketipu.. ada jg gw x ye yg nipu.. hhahaha...........

devi apriliani said...

tp gw msh tergolong tukang tipu yg berperasaan koq.... hhihii.....

Dedi Iskandar said...

hel... udah banyak aja neh koment nya...
akhirnya bisa leave comment juuga. Tapi tetep problem nya kayak kemaren. Ngk bisa ke semua orang. Cuma Caca, bena, lo, dan yang lainnya malah ngk bisa leave comment.. Gue sendir aja ngk bisa koment ke punya sendiri,,, hik hik...
Oh iya, tentang penipuan itu. Emang tuh sekarang lagi marak model2 begituan.. Hati - hati ya semuanya. Mesti gali info sejelasnya. Jangan mudah percaya...

rach' said...

@ bang rio : haha. smp 4 kali. manrab tuh kyknya. iya. maksi ya bang. =)

rach' said...

@ devi : oya? wah, bgs dunk dev. =)

rach' said...

@ deddy: haha. iya deddy . trm kasih banyaaak yaa. udh masih mo isi komen. trm kasih deddy. =)

iriiin... said...

Duuuh,,,mengerikan bangeeet yaah kalo ada kejadian kyk gitu..
Dan yg lebih diherankan lagii,,kok para penipu tetap berkeliaran yaah..
Mudah2an pihak berwajib lebih giat lagi membongkar modus penipuan seperti ini yah..

rach' said...

@ irin : iya. betul. setuju bgt. kl kayak ginikan xl sama global tv nya jg jadi tercemar nama baiknya. mdh"an aja bs berkurg deh ya. =)

Anonymous said...

orang jahat ... bagus dikerjain hahaha
:)
jangan2 temen kampus kk lgi tuh..
kok dia bisa tw no kk and temen2 kk gtu..
klo ktwan.. sikaaaattt aj k.. :)

rach' said...

haha. sabar ade. hehe. makasi ya syg. =)

bedtimestory said...

yuhuuu,rachell

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 215   Newer› Newest»